Mengapa “Gang”?

Gang adalah partisi terkecil dari alur mobilitas manusia. Jika diibaratkan pohon, gang adalah ranting terujung yang menghubungkan dedaunan, jika ia adalah tubuh maka ia adalah urat nadi di ujung kelingking.

Sebuah latar belakang

Segala bentuk aktivitas bisa dimulai dari gang. Seiring dengan menyempitnya ruang hidup akibat pertumbuhan eksponensial manusia, gang memiliki peran yang kian beragam. Sebagai tempat berkumpul, sebagai ruang mencari nafkah, atau bagi sebagian masyarakat (terutama kami), gang menjadi sarana rekreasi gratis yang memungkinkan untuk menjumpai hal-hal yang tidak akan dijumpai di jalan-jalan protokol.

Dulunya

Kegiatan berkeliling kampung pada mulanya kami lakukan secara personal, kamu yang membaca ini pun pasti pernah; namun kota Wonosobo mempertemukan kami yang hobi berkeliling kampung dengan beragam tujuan ini. Maka dari sanalah tercetuslah gagasan bahwa yang “kita” lakukan ini ada baiknya menjadi sebuah usaha “mengarsipkan” secara kolektif.

Dan blog ini-lah-yang-pada-akhirnya menjadi kanal kami (dan kamu) selain @gang.gang.an untuk menghimpun apa saja yang kami (dan kamu) jumpai ketika berjalan kaki di gang.

Design a site like this with WordPress.com
Get started